Tahukah Kamu?

Ada 7 golongan yang diberikan naungan pada akhir zaman, yang tidak ada lagi naungan selain naungan Allah. Apa yang dimaksud naungan?yaitu pertolongan.

Kalian ingin milih yang mana? Surga pa neraka?

Mau yang Gampang, enak, tapi akhirnya masuk neraka. Atau susah,nikmat, tapi ujung- ujunya masuk surga.

Semuakan terwujud sesuai dengan niat kita. Karena innamal’amalubinniat :amal itu tergantung dengan niatnya. Memang,hasil yang baik harus dikerjakan dengan cara yang baik pula,yang mengeluarkan keringat tanpa rasa cape sedikit pun. Tanpa ada rasa beban sedikitmu.dan menjadikan semua amal peribadahan kita menjadi kebutuhan, bukan sekedar kewajiban.

Coba bandingkan shalatnya orang dewasa dan anak remaja. Menurut pengamatan dan pengalaman saya, perbedaannya jelas beda. Orang dewasa biasanya tenang, tumaninah, dan ini termasuk cara ibadah kebutuhan. Yang jika tidak melakukannya akan merasa tak tenang hati ini.

Dan yang ke dua… shalat ala remaja, biasanya shalatnya itu dinamakan shalat ”koboy” tergesa- gesa, ingin cepat selesai, tidak tumaninah, niatnya bisa digandakan,terkadang niat karena Allah, dan terkadang niatnya bisa jadi riya,… ingin dilihat orang lain. Peristiwa ini sering dialami oleh saya.semoga sekarang sifat itu hilang menjadi kebalikannya… amien..

Yuk,kita berusaha mencari ridha Allah.

Siapa yang ingin mendapatkan naungan Allah?

Siapa yang tidak mau…pasti kita mau.ya gakk?!

7 naungannya yaitu:

¨ Imam yang adil

1. Menghukumi manusia dengan hukum Allah

2. Tidak membedakan antara yang kaya dan yang miskin

3. Harus adilmeskipun kepada musuh,kerabatnya, dll

4. Orang kafir dan orang muslim sama kedudukannya

5. Imam yang memilih pembantunya dalam mengatasi negara/kelompok apapun bukan karena keturunan, kekerabatan. Melainkan karena Agamanya.

Di zaman yang serba modern ini, menurut saya sedah jarang sekali saya menemui pemimpin yang seperti ini. Karena hukum- hukum di Indonesia dari awal pun sudah salah jejak. Karena kita sebagai rakyat Indonesia gampang sekali dipengaruhi olehbangsa luar. Liat aja… kita kaya tapi otak kita tidak sebanding dengan kekayaan yang kita punya.

Kan… masih ada waktu nich.. untuk memperbaiki Indonesia. Dan itu semua tidak ada kata tidak bisa, tidak akan pernah mungkin, tidak akan pernah bisa. Karena… percayalah. Hanya dengan hukum Allah semuanya kan lancar, dengan hanya hukum Allahlah negara ini kan menang, kan aman, kan tenang.

Dan cara memilih pemimpin pun… bukan dengan cara “Serbu Jadi Calon Caleg”. Menurut pemikiran saya. Saya melihat banyak sekaliorang berbondong- bondong mencalonkan diri untuk menjadi caleg, dari yang muda sampai yang tua, dari yang berilmu sampai yang kurang ilmu, dari yang miskin sampai yang kaya. Semua nya berlomba-lomba untuk merebut kursi. Apakah mereka tidak takut… jika mereka tidak memenuhi semua kewajiban mereke dengan baik, apakah mereka tidak takut dengan semua harta yang berlimpah yang malah,,, bisa saja dengan harta itu menjerumuskan mereka ke neraka. Apakah mereka yakin bisa menjadi pemimpin yang baik?… sungguh kewajiban yang berat, jika hanya di layani dengan sebatas nafsu saja. Sungguh kewajiban yang teramat susah tuk diperbuat,jika tidak melakukan hukum sesuai hukum yang telah ditentukan Allah, bukan hukum yang ditentukan pikiran manusia saja.

Semoga Indonesia bisa menjadi negara yang indah, baik indah jika dipandang, dirasakan, ditinggali. Meski itu hanya 1 kali.

¨ Para pemuda yang tumbuh berkembang dalam ketaatan Allah

Para pemuda dan pemudi zaman sekarang ini sangatlah kreatif, memiliki jiwa “penasaraan” selalu ingin tau, semangat, mudah terpengaruhi orang lain, contohnya lebih percaya temen ketimbang orang tuanya. Dan anak remaja sekarang mempunyai jiwa kompetisi, tidak ingin mengalah, ingin bersaing, ingin menjadi yang terunggul. Inilah jiwa pemuda.

¨ Hati yang terikat pada masjid

Yaitu orang yang mencintai mesjid, melakukan segala bentuk peribadahan di masjig hanya karena Allah semata.

¨ Dua orang atau perempuan saling mencintai karena Allah

1. Yaitu yang melakukan suatu hubungan, seperti pertemanan, persahabatan. Yang keduanya berkumpul jarena Allah dan berpisah hanya karena Allah.

2. Dan mencintainya pun bukan sekedar hanya karena hubungan:

o Kekerabatan

o Hubungan harta

o Atau pun hubungan alas budi

Melainkan…. yaitu mencintai seseorang karena orang itu atau sahabat kita taat kepada Allah.

Karena ”Tidak ada yang berpisah, kecuali kematian”

¨ Seorang laki-laki yang diajak berzinah,namun dia menolaknya karena Allah

Yaitu karena takut kepada Allah semata.

¨ Seorang laki-laki atau perempuan bersodaqoh secara tersembunyi

Berusahalah, agar kalian bershodaqoh sampai. Jika kalian sodaqoh… tangan kirinya tidak tau bahwa tangan kanannya itu bersodaqoh tentu dengan hati yang ikhlas.

¨ Seorang laki- laki yang berdzikir, dalam kesendirian, dan berlinang air matanya.

Ini dilakukan secara individual, bukan secara berbarengan

Sekian dariku. Ilmu ini saya dapatkan. Ketika kajian hari Kamis , 11- 03- 2009-03-14. yang dikaji oleh Ust. Abu Khansa. Tempatnya yaitu di sekolahku yang tercinta Al-amanah.

Semoga kita termasuk ke dalam golongan yan diberikan naungan Allah, yaitu di mana pada saat hari itu tidak ada pertolngan lagi, selain pertolongan nya…

Amien

Semoga bermanfaat.

Jika kalian menyayangi saudara semuslim yang lain. Beritaukan lah berita penting ini.. ok!!! hhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: